Wednesday, September 16, 2015

Baru aja kelar urusan tentang PPL (itu lho yang aku ceritain disini) yang ternyata menyisakan segudang cerita, eh udah mau nyambung ke kegiatan lain aja. Namun kali ini bukan kegiatan yang aku tunggu-tunggu. Apa itu? KKN, Kuliah Kerja Nyata. Semacam pengabdian ke masyarakat gitu, terjun langsung lah ke sebuah desa gitu. Bukankah itu akan menyenangkan? Seharusnya sih iya, sayangnya aku terlanjur berfikir yang tidak-tidak. Seperti kata orang yang… Pasti daerahnya terpencil deh, pasti sinyalnya susah deh, pasti mau ke fotocopyan aja harus jalan ber mil-mil deh. Terus apa lagi ya? Banyak lah pokoknya cerita dari teman-teman mahasiswa terdahulu tentang kegiatan ini. Mana kegiatan ini juga akan berlangsung lama banget pula. Belum aku yang tipe orangnya lama untuk beradaptasi baik lingkungan atau sosial. Kegiatan PPL yang berlangsung 3 bulan saja baru mau kerasa asiknya pas udah hampir selesai, nah bagaimana yang ini kan? Pusing deh… Hal-hal itu membuat jeda tiga hari ini memaksaku merencanakan sesuatu agar aku bisa menikmati kegiatan itu nantinya.