Tuesday, July 29, 2014

Maap lahir dan batin ya buat semuanya khususnya seluruh pembaca setia cerita-ceritaku, dan pendengar baikku. ;) 


Yosh! Hari Raya, hari kemenangan ya, aku putuskan untuk mengubah beberapa hal dalam hidupku. Desain blog ini juga baru lho... :p Oke setelah beberapa saat di minggu terakhir bulan puasa ini aku mengikuti serial cerita GTO, Great Teacher Onizuka yang aku dapat dari sahabatku si Ranggi. Lalu aku jadi inget beberapa cerita sebelumnya yang pernah aku ikuti seperti Gokusen, lalu ada My Boss My Hero.

Ya, kalau kalian tau cerita-cerita dalam film itu aku rasa memang sejenis, berlatar belakang kehidupan sekolah dan menceritakan orang-orang dalam menentukan tujuan hidupnya. Oh... Kanzaki, sosok super jenius, pinter, dan style potongan rambutnya itu... Type cewek idaman gua banget... Xixixi.

Kanzaki

Weitzz... Kembali ke pokok cerita! Kebetulan bulan depan aku ada kegiatan PPL dari kampusku, sejenis praktek menjadi seorang guru di sekolahan. Lalu apa hubungannya dengan cerita di film yang aku ikuti itu?

Pertama, aku emang ngefans dengan style pendidikan di jepang, tapi yang ada di film-film yang aku ceritain tadi lho ya! Nyatanya aku gak tau disana sebenarnya pendidikan seperti apa. Lalu yang mengisnpirasiku adalah tokoh-tokoh guru seperti Onizuka (GTO) dan Yamaguchi (Gokusen). Orang-orang yang tidak mengawali mimpi menjadi seorang guru sekolahan. Tapi malah mereka lah seorang guru yang sebenarnya. Mereka begitu peduli terhadap murid, bahkan bisa sekaligus menjadi sahabatnya dan menjadi malaikat penolong di setiap masalah yang dihadapi murid-muridnya.

Onizuka-sensei
Yamaguchi-sensei

Oke, aku putuskan saat PPL nanti aku akan berusaha menjadi tokoh sensei yang baik. GTH, Great Teacher Hikaru! :D

Ke-dua, tentang mimpi dan hidup. Beberapa hal dalam hidupku memang aku lakukan tidak dari hatiku sendiri, sesekali karena orang lain atau suatu keadaan. Lalu setelah aku mengikuti perjuangan Aizawa dan kawan-kawan dalam memilih tujian hidupnya, ya... aku mengerti kalau hidupku ya untukku sendiri, bukan untuk orang lain.

Aizawa and friends

Jadi aku akan melakukan semua yang ingin aku lakukan, karena hidup hanya sekali bukan? Aku tak ingin membuat penyesalan.

Ke-tiga, teman itu penting kan? Mereka akan selalu ada saat kita butuhin. Sakaki yang awalnya menjalani kehidupan sekolah demi janji ayahnya yang akan menjadikannya boss yakuza selanjutnya, akhirnya dia bisa menyatu dengan kehidupan teman-teman barunya, dan anak boss yakuza yang terkenal kejam ini akhirnya bisa menjadi teman yang paling baik di kelasnya.

Sakaki
Ya, aku harus seperti dia, menjadi teman yang baik untuk semuanya.

Nah itu hanya beberapa saja, banyak hal yang aku temukan di akhir bulan ini. Tepat satu minggu lagi upacara penerjunan PPL akan dilangsungkan, artinya petualangan baru akan dimulai. Fightooo... oh!!!
Reactions:

0 comments:

Post a Comment