Monday, May 26, 2014

Yeaaah, akhirnya besok aku bisa liburan. Kali ini aku akan traveling ke Malang. Malam tadi setelah aku bereskan semua pekerjaanku, aku packing dan menyiapkan segala kebutuhan untuk besok hari Selasa, kemudian aku bergegas tidur. Esoknya aku berangkat ke Semarang karena memang rencananya aku akan berangkat dari Semarang dan hari ini akan melakukan tes kesehatan bareng Fera. Sengaja ku tinggalkan laptop dan barang-barang elektronik lainnya dirumah selain ponselku ini, soalnya memang niat pengen liburan dulu dan tidak memikirkan pekrjaan. Toh pekerjaan-pekerjaan minggu ini sudah aku selesaikan. Namun setibanya di Semarang...

Ya, satu sms masuk di ponsel ini, "Mas, cek bbm ya. Trmksh". Dan setelah aku cek aplikasi percakapan instan itu. Oww... Ada revisi pekerjaan tadi malam. Memang sedikit sih revisinya, namun begitu masalahnya file-file itu ada dirumah. Bingung nih ceritanya, apa yang harus aku lakukan? Kepikiran buat balik dulu, tapi dipikir-pikir ya males juga kalau harus perjalanan 2 jam buat bolak-balik demi file 3Mb-an itu. Terpikir dua cara untuk menyelesaikan hal itu. Cara yang pertama yaitu harus ada yang ngirim file-file itu yaitu kakakku yang sedang dirumah, kemudian aku kerjakan disini. Tapi kalau menggunakan cara itu bagaimana aku membukanya? Aku kan gak bawa laptop, mana ini kan minggu liburan, temen-temen kosan lagi pada pulang kampung. Cara yang ke-dua yang aku pikirkan yaitu aku meminta kakakku untuk menyalakan komputerku di rumah lalu mengkoneksikannya ke internet dan mengaktifkan TeamViewer. Lalu aku akan mengaksesnya dari warnet di sekitar sini.


Oke, aku ambil cara yang ke-dua. Setelah sebelumnya tanya teman-teman kesana-kesini akhirnya ada juga yang masih stay di Semarang. Lalu aku ke kampus dan meminjam laptop si Fera. Masalah muncul yaitu karena koneksi kurang cepet jadi remote desktop seperti steraming video kualitas rendah bahkan buffering. Cara ini sudah tidak memungkinkan lagi. Lalu akhirnya aku pake cara yang pertama, tapi masalahnya laptop si Fera tidak ada software yang aku butuhin. Yasudah deh, yang penting ini file udah di tanganku dulu.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment