Tuesday, January 28, 2014

Rancangan masa depan, oke jangan bayangin hal yang jauh-jauh dulu. Itu cuma tugas saat pelajaran Bu Windha. Saat itu aku tulis target magang di Jakarta. Oke, saat aku nulis cerita ini, ya... Aku sedang duduk manis di salah satu ruangan kantor magangku di Jakarta. Bukan hal yang sederhana aku magang disini, banyak hal-hal yang harus aku lalui sebelumnya. Ngurus ini-itu sampai akhirnya kepegang juga tuh tiket kereta yang ketulis jadwal berangkat Senin 20 Januari 2014, jam 8 pagi.

Part I, pengen pulang, aku belum packing bro!
Masalah pertama adalah hari Sabtu ini aku masih di kosan karena ada temen yang minta ajarin tugas, jadi aku gak bisa pulang pagian seperti rencana awal buat hindarin hujan walaupun ternyata temenku itu gak jadi dateng ke kosan. Lalu masalah ke-dua adalah hujan yang turun bahkan sampai tengah hari belum juga reda. Akhirnya aku putuskan untuk menerjang hujan sore itu. Tapi masalah ke-tiga yaitu banyak barang yang harus aku bawa, dua tas gede itu masuk mantol udah gak mungkin lah. Mikir gimana caranya akhirnya satu tas aku bungkus deh pake tuh plastik gede bekas beli keset dulu, maksa juga sih kelihatannya, dan satu tas lagi bisa masuk mantol. Buseeet dah, deresss banget hujanya kaya badai, mana sampai rumah noh kagak reda, hujannya rata. Masalah ke-empat adalah aku kerasa gak enak badan sejak pertengahan jalan tadi, wah jangan-jangan gara-gara hujan-hujan bakal masuk angin nih. Sore sesampainya di rumah itu pokoknya yang aku rasain dingin banget dan aku langsung tidur.

Part II, sick
Esok paginya bangun-bangun berat banget nih badan, mana demam tinggi pula. Terus gimana? Besok kan mau berangkat Jakarta. Seharian ini hanya bisa tepar di tempat tidur. Siang noh dipanggilin perawat lah tetanggaku yang kerja di rumah sakit itu. Diperiksa ini-itu, takutnya sih DB, eh... bener ada bintik-bintik merah noh tapi sedikit. Dikasih obat, dan disuruh minum banyak air puitih biar semoga aja gejalanya bisa ilang. Yang aku takutin sekarang adalah apakah besok aku kuat buat berangkat Jakarta. Seharian tidur, lalu malem jam 11an bangun sih gak tenang karena belum packing. Akhirnya tuh jam 12an selesai packing dan langsung tidurrrrrr.

Part III, I'm ready, Jakarta! I'm coming! but...
Bangun pagian soalnya takut kena macet, lalu pukul setengah 8 pagi aku udah sampai di Stasiun Tawang, diantar babe tercinta. Alhamdulillah gak ketinggalan kereta, dan aku udah gak sabar banget tuh buat memulai otw. Tapi... Masalahnya... masalah ke-lima berarti ya? Si Wahyu belum sampai woy! Gini nih yang bikin sebel pagi itu, aku jauh-jauh takut telat, bela-balain badan masih gak enak gini tapi ya... Sampai keretanya udah mau jalan, petugasnya dah ribut nyuruh masuk. Ting-tung-ting-tung (suara notif di stasiun-stasiun itu lho...) dia belum keliatan juga batang hidungnya. And... Taraaaaa, keretanya udah jalan bro, dan si Wahyu baru nongol. Jadi ceritanya nih ketinggalan kereta. Geez. Akhirnya beli lagi deh tiket kereta buat nanti siang jam 12an. "Lumayan malah dapet yang eksekutif, enak", hibur si babe. Mumpung terang nih babe biar pulang aja, kasian kalo nanti kehujanan. Tinggal aku sama si Wahyu ini, terus dari jam 8 sampai jam 12 noh nglangut, mo ngapain juga ngapa ya... Gaje-gajean nunggu tuh kereta ya akhirnya zzzzzz jam 12 deh, dan keretanya dateng. Langsung deh naik, oke Jakarta, I'm coming!

Part IV, the battle begins
Magrib ini sampai juga di Stasiun Jatinegara, sekarang masalah ke-enam yaitu Jakarta banjir woy! Uda nawar kesana-kemari tapi ga ada satupun taksi atau bajaj yang mau nganter sampai kantor, alesannya ya itu karena banjir jalannya ditutup. Akhirnya mah ngojek....jek jek jek! Beberapa menit kemudian sampai deh di depan kantor, Gedung Sasendo ini. Disambut sama si Riri dan siapa ya aku lupa waktu itu lagi gak fokus, kayaknya si Nadia. Lalu masuk deh ke kantor, abis dibuatin teh sama Pak Yanto, ngobrol-ngobrol sama Pak Sony, noh pimpinannya, kenalan sama orang-orang di sana. Capek... Istirahat deh... dan bersiap untuk hari esok memulai petualangan magang di Jakarta.
Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment