Saturday, October 12, 2013

Akhirnya siang ini kebeli juga harddisk 320 Gb itu, ya niatnya buat ganti harddisk yang baru aja rusak beberapa bulan yang lalu itu. Tapi emang siang ini baru sempet nyari lagi dan akhirnya dapet. Minggu lalu karena aku gak inget kalo hari Minggu, otomatis toko tutup semua, haha. Minggu lalunya lagi toko di sekitar rumahku sedang gak ada yang punya stok ini, adanya cuman yang 40, 80, dan 500 Gb an ke atas. So, siang ini setelah sampai rumah langsung aja aku install ulang nih komputer kawak di kamarku. 
 
Soal data-data di harddisk lama sih udah aku backup semua jadi tenang aja. Lalu beberapa menit kemudian install ulang beres. Sekarang saatnya pindahin data dari harddisk tempat aku backup ke harddisk baru ini. Beberapa menit sebelum pindahin data, gak tau kenapa aku gak nyaman aja lihat drive letter yang kebalik hasil install ulang tadi. Niatnya sih mau tukar antara drive letter E menjadi D dan D menjadi E. Mentang-mentang aku rasa itu bukan hal yang susah, aku klak-klik klak-klik aja cepet gitu, dan mala petaka pun terjadi. Aku salah nge klik, tak sengaja aku milih delete partition di harddisk tempat aku backup data tadi. Konfirmasi nya pun tak terlalu aku perhatikan, langsung aja aku klik OK. Dan… Yap, partisi hardisk backup ku seketika hilang, lalu aku hanya bisa bengong. Krik krik krik, ini beneran? Data backupku hilang semua? Mana ada data-data bapak, kakakku, file skripsi, dan data-data penting sebagainya. Aduuh, gimana dong? Sekarang beneran kosong tanpa ada data nih komputerku, serasa baru! Waaaa!
 

Oke tapi aku gak langsung berpikiran bahwa data-data 200 Gb an tadi udah lenyap, yang ada di kepalaku sekarang adalah recovery, ya… Akhirnya aku pake salah satu software file recovery. Kemudian… Yohooo setelah mengikuti semua prosedur, memang ketemu sih list partisi harddisk ku yang hilang, langsung aja deh aku scan. Tick tock tick tock… Lalu akhirnya filenya emang ketemu. Tapi entah deh apa semua file hasil recoveri ini baik-baik saja. Yang jelas, alhamdulillah deh, ini membuatku lebih berhati-hati lagi saat melakukan sesuatu nantinya.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment