Friday, October 11, 2013

Bu Windha tidak masuk kelas hari ini, sebagai ketua kelas yang baik aku pun mengantarkan hasil tugas hari ini ke ruangannya di gedung sebelah. Panasnya cuaca hari ini mungkin sampai membuat isi kepala mendidih. Lalu niatku pulang naik bis kampus untuk ngerjain tugas riset operasi itu ternyata berantakan. Hari ini hanya ada dua bis yang beroperasi, duaaaaaa. Sekitar 20 menit ku menunggu bis bersama asistenku ini. Sudahlah, kita beli es buah dulu saja. Oke jalanlah aku menuju ke tukang jual es buah di simpang enam itu. Wah, semangka favoritku juga habis. Setelah itu karena bis pun tak kunjung muncul, aku memutuskan untuk berjalan pelan-pelan sampai nanti bisnya datang. Namun sayang, bisnya beneran gak muncul sampai aku selesai melakukan perjalananku ke gerbang depan. Lelahnyaaaa, akhirnya tugas riset operasi itu kalah dengan rasa kantukku.

Dengan begitu otomatis sorenya di kelas Riset Operasi itu aku hanya bisa berdoa dari kursi paling belakang, sambil sembunyi di balik punggung temenku, berharap aku tak akan tertunjuk untuk ngerjain tugas ke depan kelas. Entah kenapa juga aku gak bisa welcome dengan mata pelajaran ini. Karena sampai sekarang pun aku tak sedikitpun paham tentang materi ini. Memang aku sendiri juga yang malas untuk membaca buku, mana sekarang sudah tertinggal jauh pula. Jadi ketika setiap sore itu datang, aku hanya bengong, dengerin ceramah gak jelas, dan komat-kamit agar bukan namaku yang dapat hoki. Geez... Mending duduk di kursi wahana paling menyeramkan sekalipun deh daripada duduk di kursi di dalam kelas ini. Huh!

Pulang malam seperti ini rasanya seperti saat aku belum tinggal di bilik. Waktu itu tiap ada kelas yang jam 7 malam rasanya males banget. Ngantuk, kucel, capek, terus aku harus menunda dulu istirahatku selama 40 kilometer. Ya, itu jarak dari rumahku sampai kampus. Dulu aku laju dari rumah karena aku pikir tidak terlalu jauh lah untuk ukuran pake motor. Lagian dulu pas magang malah jaraknya lebih jauh lagi dan aku laju terus dari rumah. Ya tapi beda lah ternyata rasanya kerja dengan belajar. Belum kalau banyak tugas, sampai rumah tuh rasanya ya… sudah gak kuat ingin memeluk kasur. Sekarang sudah tenang, kalaupun capek aku bisa istirahat di bilik yang tak begitu jauh dari kampus. Namun seminggu pertama kuliah ini aku yang masih homesick tiap hari malah pulang ke rumah. Lalu Jumat ini setelah nonton The Conjuring bersama Feri, Hanifa, dan Dewi aku berencana pulang ke rumah. Tapi karena cuaca masih panas banget dan aku terserang kantuk, ya akhirnya aku tidur dulu deh. Sebelum akhirnya aku menikmati hangatnya suasana yang tak pernah ada selain di rumah :)

Reactions:

0 comments:

Post a Comment