Tuesday, October 15, 2013

Lebaran haji, lumayan kan bakal dapet weekend ini lebih lama. Tapi ya tugas kuliah malah nambah, ish! Beberapa tugas sudah aku cicil dengan Ranggi malam kemarin. So sudah agak lega kan, yang tersisa hanya tugas mata kuliah gajebo untuk praktek hari Rabu besok. Yosh! Semua stuff yang dibutuhin udah di tangan. Jadi Jumat sore ini setelah aku belanja komponen elektronika itu aku langsung pulang ke rumah. Karena tugas pertama kemaren aku cukup puas, maka kali ini aku santai aja sama tugas ini, toh dikerjain sehari juga bakal jadi. Gampang lah pikirku, sebelum hal diluar dugaan itu muncul. Kusso!

Sabtunya aku seharian ngapain ya? Oh iya, aku sibuk pasang antenna untuk nguatin sinyal internet yang ilegal itu. Abis itu ya internetan seharian tentunya, dan hari ini tugas belum tersentuh. Kemudian hari Minggu ini aku mengunjungi sanak saudara yang jauh dimato bersama keluarga, so tugaspun belum aku mulai kerjain. Nah Senin ini lah yang akan aku gunain untuk ngrampungin itu tugas gajebo. Jam 9 pagi aku mulai menyiapkan alat-alat yang dibutuhin. Potong sana-sini, solder sana-sini, dan wohooo… rangkaian pun jadi. Yapp sekarang tinggal bikin source codenya, gampang lah… Break aja dulu, ngeteh-ngeteh dulu. Pukul 12an aku lanjutin lagi tuh tugas, dan… Sial nih, ketika mau tes program, teryata port yang aku beli kemarin salah. Ternyata db9 yang ada di komputer itu yang cowok, lha aku juga belinya cowok, otomatis tabrakan lah gabisa masuk. Trus apa yang harus aku lakukan sekarang? Mana dikumpulinnya besok lagi. Ini balasan atas kesembronoanku, harusnya kalau aku langsung nyoba begitu aku sampe rumah, aku akan tau kalau komponennya salah sejak 3 hari yang lalu. Aaaaargh! Akhirnya siang itu aku langsung nyari tuh komponen pengganti. 

Pak? Ada port serial db9? Aduh, itu apaan sih mas, saya gak tau. Coba di toko sebelah. Pak…? Wah gak punya mas, coba disana mas, ada toko baru. Muter-muter di kota Ambarawa ini gak ada satu toko pun yang jualan komponen yang aku butuhin itu. Mungkin juga akunya aja sih yang gak tau tempat jualnya. Akhrnya tugasku stak sampe disini. Ada ide?

Mbeeeek, mooooh, sudah pada bernyanyi, menyiapkan diri untuk dikurbankan. Selasa ini setelah sholat ied dan mengisi perut, aku pergi ke Ungaran. Niatnya sih hunting komponen itu lagi, karena dapet dari temenku di daerah sana emang ada. Panasnya cuaca hari ini, nyoooosss banget! Tapi tak apalah demi tugas ini. Lalu akhirnya aku memang mendapatkan komponen itu. Yess! Capek banget sampai rumah, kemudian aku mendapati kabar dari temenku kalau tugas itu sebenernya untuk 2 minggu lagi. Geez.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment