Monday, September 2, 2013

Buat yang pengen tau aja sih, jadi seperti Agito yang punya diri lain Akito dan Lind. Sebagian temen-temen mengenalku sebagai Yazid, lalu ada yang mengenaliku sebagai Bill, kemudian juga sebagai Yz (dari teks yzzzd, bacanya zzzzz). Adapula yang mengenal semua dengan baik. Lalu apa bedanya ketiga avatar itu?


Yazid itu namaku asli, gak ada cerita khusus, jadi kalian yang biasa memanggilku dengan nama itu berarti kalian mengenal versi polosku yang ya kalau diri sendiri aku juga bingung mau ceritainnya gimana, males mau narsis gini. Oke kalau Bill yang kalian kenal itu gini, ceritanya dulu pas SD ada temenku namanya Riski (Paul), jadi aku inget banget waktu itu jam pelajaran olahraga dan aku sedang bermain bola di lapangan. Tiba-tiba di depan gawang dia panggil aku. Bill, oper sini bolanya! Sejak saat itu tuh temen-temen SD pada manggilnya Bill buat nickname. Ya namanya juga anak-anak kecil. Tapi ketika lulus, Bill sepertinya telah mati. Karena di SMP aku masuk di kelas yang gak ada satupun temen yang berasal dari satu SD, jadinya aman, temen-temen baruku kembali mengenaliku sebagai Yazid. Nah tapi satu tahun kemudian ketika aku naik kelas 8 tuh, sepertinya pembagian kelasnya dikelompokkan atas daerah rumah tempat tinggal. Jadinya aku sekelas dengan banyak temen-temen yang rumahnya deketan, otomatis ada lah temen SD ku didalamnya. Akhirnya kepanggil lagi deh dengan nama Bill. Dan itu malah lebih populer dari waktu SD, pasalnya nih kan pelajaran TIK jago punya, dikirain dapet nama Bill karena terinspirasi oleh Bill Gates. Tanya deh seangkatan satu SMP, kenal Bill? Pada tau gak ya. Ehehe. Lalu soal Yz, ya itu nickname aku dapet ketika aku SMK. Iseng-iseng aja ngasih brand buat apa aja yang aku garap pake codename Yz. Eh malah populer juga, tapi temen-temen sering susah ngucapinnya jadi zzzzz.

Jadi begitulah ceritanya aku dapet gelar-gelar itu. Tapi ya itu hanya sebuah karakter semu yang ikut aku bangun sendiri di dalam diriku, seperti main game online gitu lah. Jadi semua gak ada yang nyata, ya mungin di belakangnya tetap ada seorang yang tetap menjadi Yazid seperti yang sedang iseng-iseng nulis cerita di blog ini. Lalu kalian mau percaya aku yang mana?
Reactions:

2 comments:

  1. oh gitu, aku malah baru tahu asal usul nama Bill setelah, let's say, 5 tahun kenal -____- wkoakwoawkoako

    ReplyDelete