Saturday, September 21, 2013

Penat, hai hariku yang penat! Entah tadi malam aku tidur jam berapa, rasanya aku tak ingin terbangun cepat pagi ini. Bahkan tanpa alarm yang biasanya pun aku tak bisa menahan mimpiku untuk tak meninggalkan malamku. Lalu aku hanya bisa diam, mendengarkan beberapa nada yang hilang. Hanya rasanya ingin kabur kemana gitu, kemudian Senin ini setelah ku bertemu rekan bisnis, aku jalan-jalan ke sekitar Salatiga. Biasa saja sih, gak ada yang aneh dengan hari ini, cuman rasanya aku merasa punya mesin waktu.

Jadi rencananya siang ini aku akan menemui klien, pasien, customer atau apalah disebutnya. Haha. Entahlah, kali ini iseng aja aku pake seragam batik sekolahku dulu yang masih muat di badan ini. Tiktok tiktok tiktok... ya setelah ku selesaikan kerjaanku, sekarang aku berada di sebelah orang yang bernama Roni itu, orang yang tiba-tiba ngajak aku ngobrol karena sepertinya merasa suwung nungguin seseorang. Diajaknya aku kenalan, masnya sekolah dimana? kelas berapa? Saat itu terlintas di pikiranku cerita-cerita penyamaran dalam film-film yang pernah aku tonton. Aku spontan menjawab iya masih sekolah, trus aku ngomongnya sih masih kelas 3 SMA, haha. Kok jam segini berada di luar? Gak sekolah? Aku jawab aja pulang awal tadi gak ada pelajaran, trus lagi pengen jalan-jalan. Kemudian kami ngobrol kesana-kemari gak jelas sampai uakhirnya orang yang ditunggunya datang.

Lucu juga rasanya, entah mengapa akhir-akhir ini aku jadi orang yang suka nglakuin hal-hal yang konyol. Lalu siang itu saat perjalananku kembali ke rumah, pas banget pula sama jam pulang sekolah. Jadi ketemu lagi deh dengan anak-anak SMA yang sedang menghabiskan jam belajarnya. Tiap papasan gitu aku sengaja klakson dan sok pura-pura kenal, mereka yang bingung sih balas klakson dan sapa gitu. Ahaha lucunya... Tapi aku jadi merasa sok muda lagi, serasa waktu sekolah dulu, pulang bareng bersama teman-temanku, beriringan di jalanan sambil menantang sang langit biru. Memacu motor bersama Feri, Gembul, Peji, dkk. Sekarang bahkan masih selalu ku lewati jalanan itu. Mungkin ini saat dimana aku sangat merindukan waktu-waktu itu, ketika ku hadapi langit sore yang sendu itu, seorang diri.
Reactions:

1 comment:

  1. konyoL+ gilakkk banget ceritanya -_-, tapi biki terharu :v

    ReplyDelete