Sunday, September 22, 2013

Oke dia memang sudah meninggalkanku, tak apa sebenarnya aku sendiri. Hanya saja dia mengakhiri cerita ini dengan cara yang salah. Sedih lah dikhianati oleh cinta (aduuuh kenapa gue jadi galau). Lalu anak kecil yang tau ceritanya sejak awal itu hanya menertawakanku, Yazz… ngapain sedih? Lalu disodorkannya beberapa lagu malayu itu. Gimana? Ada yang kamu suka? Ya, ada… gak tau dari kelima lagu itu ada satu yang kerasa banget, feelnya dapet. GIO - Bila Cinta, gila lu! Kenapa malah ngasih aku lagu yang super sedih gini? Haha… ya katanya kamu lagi sedih kan. Itu soundtrack film disini, tengok lah judulnya Lagenda Budak Setan.

Begitulah awal mula ceritanya aku menjadi terobsesi dengan lagu ini. Jadi soal lagu itu, coba aja deh dengerin. Galau abizzzzz! Sedih banget ceritanya, rasanya seperti aku banget waktu itu. Tapi bagus sih, daripada lagu lain yang katanya rock tapi gajelas itu. Akupun sampai bikin cover lagunya juga meskipun suaraku pas-pasan. Kemudian soal filmnya, aku langsung download sehari kemudian. Geez… Serem amat ya judulnya, film horror pastinya, setan-setan gitu. Tapi bukan, karena itu bahasa melayu, budak setan yang berarti anak yang nakal banget gitu katanya. Masih gak nyangka dengan judul yang horror itu ternyata isinya juga sama dengan cerita di lagunya, sedih banget. Tapi cerita awalnya sih mengobsesi diriku untuk menirukan karakter Kasyah. Seorang mahasiswa konyol, jahil, usil yang mendapat julukan budak setan itu. Ya meski nakal banget akhirnya skripsinya dapat diselesaikan dengan sempurna. Cuman yang bikin aku tertarik dengan karakternya itu, apapun keadaannya tetep enjoy aja. Meskipun ada ceritanya dia sempat galau juga sih. Ya, itu bagian lucunya, namun secara keseluruhan ceritanya sedih dan berakhir di kuburan. Bagian pertama ini istrinya Kasya mati, meninggalkan Kasya dan anaknya sendirian, Athirah.

Dan ternyata film itu diangkat dari novel lawas yang berjumlah tiga bagian. Jadi pengen baca deh, tapi ya belinya dimana bah. Kalau ada yang punya aku pinjem dooong!!! Setelah itu aku lanjutkan download bagian ke-duannya. Namun ceritanya kali ini menurutku tak sebagus bagian pertama. Sudah gak interest lagi aku, konfllik ceritanya sudah gak terfokus satu masalah. Tapi ya tanggung aja udah terlanjur liat yang pertama. Dibagian ke-dua ini juga berakhir di kuburan lagi, giliran Athirah yang mati. Sedih lagi deh endingnya, sekarang orang yang dicintai Kasyah sudah pergi semua, meninggalkannya bersama cerita baru yang harus dia bangun dari awal.

Nah setelah film bagian ke-dua ini mungkin aku sudah tak penasaran dengan bagian ke-tiganya nanti, kalaupun ada. Aku pun juga sudah gak terobsesi dengan lagunya GIO - Bila Cinta lagi, tapi terobsesi dengan lagu Bila Cinta yang versi perempuan, Filianti Vlee… Yaaah, sama aja… hanya beda yang nyanyi aja.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment