Saturday, August 31, 2013

Tiba-tiba saja Dani akan pergi ke Riau. Setelah dia batal kuliah di Unnes gara-gara gak upload foto, dan ngampus yang tinggal minggu depan di USM pun dia tarik. Lalu minggu ini mungkin waktu terakhir dia di Semarang. Oke dua tahun yang lalu dia bersama Titah telah merantau ke Jakarta, meninggalkan aku dan Malta di kota kelahiranku ini. Satu tahun kemudian Malta pun menghilang di USM seperti ditelan bumi, mahasiswa aktif bro! Lalu mereka itu siapa? 
 
SEND TO MANY, grup band gokil yang sangat berarti dalam hidupku. Jadi 2010, saat aku sebagai siswa magang di BPM itu, tiba-tiba hari itu Dani menghubungiku. Om, ngband yok? Tapi kamu gak nggitar, ngrdrum! Dan lagunya pun melodik abis. Aku yang bahkan belum bisa main drum itu sampai sekarang dengan santainya menanggapi. Siap, aku juga lagi pengen mencoba hal baru, aliran yang melodik gitu. Banyak ceritanya dalam band ini, dulu yang kita rutin latihan setiap hari Jumat siang setelah sekolah. Ciee latihaaaan, padahal juga ga pernah punya acara. Tapi ya, just have fun lah. Lalu mengapa grup band ini aku rasa sangat berarti? Ya, dulu aku hanya anak sekolahan yang sok serius aja belajar, kata Dani sih, ya kamu kan pinter om. Haha padahal juga gak pinter-pinter amat. Rasanya susah banget ngejar anak-anak underground di kelas kami waktu itu. Sampai kebosananku ini meluap dan aku belum punya kegiatan diluar yang serius. Lalu SEND TO MANY inilah yang membawaku ke dunia baru, setidaknya aku menjadi bebas terbang disini. Dan Dani bersama Titah itu, mereka berdua orang yang hebat bro, banyak lagu yang mereka bikin keren gokil abis. Di tambah sosok Malta bassis yang langganan telat kalau latiahan. Pasti akan susah ketemu orang kaya mereka jika mereka pergi.

Hanya mereka beneran pergi. Setelah lulus sekolah ini kepergian Dani dan Titah untuk bekerja di Jakarta membuat musik ini berhenti berdetak. Tak mungkin aku bergerak hanya dengan Malta disini. Saat itu aku hanya bisa kembali menjalani hari-hariku seperti biasanya, aku melanjutkan kuliahku. Dan malta yang mendaftar di Universitas yang sama namun dia tidak keterima. Lalu tinggal aku sendiri yang dapat bercerita disini. Namun hampir dua tahun berlalu, aku pun tak menyentuh musik lagi. Sampai ternyata Dani memutuskan untuk pulang dan meneruskan kuliah di kota ini. Ya ini awal yang baru untuk grup band kami yang telah vakum. Sayangnya Malta yang kuliah di USM sekarang ini menjadi susah ditemui. Akhirnya kami hanya melanjutkan band ini berdua. Jadi kalau latihan di studio musik itu, kami beneran berdua. Jadi aku yang main drum ini juga ikut backing vocal. Tambah gokil aja nih band kan, dan hal itu hanya berlangsung untuk beberapa bulan saja.

Lelah ku dengar semua ambisimu, melangkah pergi dari hidupku. Ya itu petikan lagu yang menjadi andalan di tahun 2013 ini. Sayangnya kami kerepotan bila menanganinya berdua sendirian. Apalagi vokalis aslinya suara perempuan. Lagu itu pula yang terakhir kami mainkan karena Dani bilang akan pergi ke Riau setelah memutuskan batal meneruskan kuliah disini. Sedih ku mendengarkan itu, apa emang aku aja yang lagi sedih. Lalu kami memutuskan untuk mengadakan latiah terakhir sebelum Dani berangkat. Aku mengajak Rara untuk bantuin nyanyiin lagu itu. Jadi Rara adalah temenku di Ambarawa yang dulu saat SMP kami juga membentuk sebuah band. Oke itu latihan pertama di Ambarawa. Lalu latihan kedua tadi malam tepatnya, karena latihannya di Semarang, kali ini aku mengajak Riri untuk bantu menjadi vokalisnya. Dia kakak kelas SMP ku yang satu kampus denganku saat ini. Ya, kedua latihan itu menjadi poin penting dalam detik-detik terakhir ini. Kedua latihan itu pun menjadi penutup bulan Agustus yang indah ini :)

So, banyak cerita tentang ini, sempat tadi malam aku dan Dani cerita kesana-kemari mengenang jaman-jaman muda itu. Dan untuk sementara perjalanan kami akan berakhir disini. Lusa aku akan berangkat ke Jakarta, kemudian saat aku kembali, mungkin Dani sudah berada di Riau. Sukses selalu ya!
 
Inilah wujud mereka :D
 
Dani

Titah


Malta

Rara


Riri

 

Reactions:
Categories:

3 comments:

  1. Kereeeeennn!! Selamat jalan dan, kapan kapan ikut latian lagi yaa temans temans:3

    ReplyDelete
  2. Yoih, kabarin dan ajakin yehh :D hihihii

    ReplyDelete